inilah saat yang tepat tuk belajar mengerti

Hari yang panjang ini aku akan lalui dengan ketidak konsistenan aku menjalani  waktu  ini salah saya yang pertama yang mungkin membuat neng merasa boring, saya menjajnjikan menjemput dia pada jam 8 tapi sialnya akibat tidurku yang sudah sangat kronis atau bahasa kerennya kebluk membuat neng lama menunggu, aku datang 3 jam lebih dari yang sudah di janjikan wah… payah kalo aku terus begini.

Jam 11.00 aku baru bertemu dengan neng di sebuah warnet uh lagi-lagi warnet yam au gimana lagi, memang kami bertemu di dunia cyber ya sudah pasti kalo kegiatan kami selalu berhubungan dengan layanan internet. Neng adalah sosok perempuan yg bertanggung jawab atas pekerjaannya dan itulah salah satu factor kenapa  sayah begitu sayang pada dirinya. Di usia yang masih terbilang muda dia sudah mampu mengerjakan pekerjaan orang-orang yang sudah layak bekerja dibidangnya, sedikit yang aku tahu tentang dirinya, saya ga tau pasti pekerjaan apa yang pertama dia kerjakan tp yang saya tau dia pernah menjadi salah satu koresponden di sebuah perusahaan media cetak yang berhubungan dengan tim Persib ya sebutlah “Majalah Bobotoh” di usia yang muda dan kegemaran dia dalam hal tulis menulis mengantarnya menjadi sosok wanita yang saya kagumi. “majalah Bobotoh ” batu loncatan pertama di dalam dunia jurnalistik. Kemampuan beliau dalam membuat suatu tulisan banyak dikagumi orang dan eksistensinya di organisasi yang sama aku bangun ,benar2 dia jalani dengan serius. Dan sekarang dia adalah seorang web administrator termuda di sebuah web yang punya rank nomer satu di kelasnya. Dan dia menjalani hari-harinya dengan dunia maya dan sepakbola,  waktu kerja yang sangat padat dia jalani dengan sabar dan dengan tanggun jawab yang penuh terkadang beliau harus bekerja 12 jam didepan layar monitor computer.

Pada hari ini dia tampak begitu kurang bergairah menjalani keseharianya , saya ga tau pasti kenapa ini terjadi yang munkin saja karena saya datang terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan, atau memang dia kelelahan karena saya tahu kemarin diapun bekerja 12 jam . wajar saja apabila dia merasa kelelahan pada hari itu pun aku yang memang sudah mensetting  waktu untuk jalan-jalan ya merayakan pesta kecil-kecilanlah. Tp sayangya dia harus bekerja 2 shift dari jam 9 sampai jam12 malem brow… waduh yam au gimana lagi saya Cuma bisa ikutin kegiatanya.

 jam 12.00 kami berada di food court karena rencananya memang saya mencari tempat makan yang ada fasilitas hot spot agar saya bisa menemani dia tanpa menganggu kerjaanya. Lagi-lagi ekspresi  boring dan mungkin stuck dia tampakan jelas ya saya hanya bisa member support dengan dukungan untuk semangat. Minum pertama yang kami pesan disana adalah juice he he he neng memesan  juice strawberry dan saya memesan juice mangga, aku hanya bisa menemani dan sesekali melihat tampilan dapur dari web tsb. Saya sendiri ga mau telalu banyak nuntut harus ikutin apa yang aku sudah rencanakan sebelumnya ya saya sudah membuat rangkaian perjalanan sebelumnya yaitu: pergi ke pasar baru untuk melihat pernak-pernik kerudung yang aku recanakan agar neng  bisa memberikanya pada mama saya, setelah dari pasar baru rencana saya akan melanjutkan ke kings untuk membeli kameja biru yang berlogo persib rencananya aku akan membeli dua, satu untuk aku dan satu lagi untuknya tadinya aku bakal sebut itu kameja couple he he he,  setelah dari king aku berencana ke BIP untuk menonton film layar lebar yang sayapun belum tahu mau nonton film apa,dan sengaja aku ga bawa motor karena saya berencana mengelilinginya dengan kendaraan umum,  ya apa boleh buat semua rencana itu mungkin harus saya pending sampai kami berdua memiliki waktu yang pas untuk menjalaninya. Sayapun membuat rencana dadakan enk ink enk he he he… yaitu saya berniat seharian untuk menemani dia bekerja sambil tetep keliling agar dia ga bosen ya gimana weh caranya mah, jam 15.30 kami keluar dari food court dan melanjutkan ke tempat dia bekerja di warnet yang merah itu lho… he he he tidak lama kami berada disana karena aku terpikirkan dengan rencana dadakan lagi yaitu membeli sesuatu yang aku harap bisa mengikatkan hati kami berdua agar lebih kuat. Tanpa direncanakan sebelumnya aku dan neng  akan balik lagi ke BIP untuk membeli sesuatu yang berharga untuk hubungan kami. Neng pun meminjam motor teman sekerjaanya agar perjalanan kami bisa lebih cepat,jam 18.30 tepatnya kami berdua tancap gas ke BIP dengan motor matic yang imut dan memilki klason yang suaranya sama seperti klakson mobil , jam 19.00 sampailah kami di kawasan mall yang terkemuka di kota kembang ini, langsung saja kami hunting barang yang akan kami beli … langkah demi langkah kami lewati akhirnya kami berada disalah satu stand yang mencual pernak pernik yang varian nya cukup banyak… neng memilih apa yang tadi kami rencanakan untuk membelinya dan akhirnya kamipun sepakat untuk membelinya. Pukul 21.30 kami pulang ke rumah kedua saya karena neng harus menyelesaikan sisa pekerjaanya sampai pukul 24.00 , sejenak kami beristirahat  sambil ngemil apa yang kami beli di mini mart yang letaknya tidak jauh dari kerjaan neng. Perut terasa perih saatnya Mas jay untuk beraksi memanjakan perut kami, Mas Jay adalah tukang Nasi goreng langganan neng dan keluarga , kamipun memesan 2 piring nasi goreng dengan telor yang di ceplok he he he , neng finish terlebih dahulu mungkin lapar kali yah gapapa aku seneng banget neng bisa makan dengan lahap biasanya dia susah sekali disuruh buat makan, nasi goreng pun sudah lewat dan masuk kedalam pencernaan kami dan neng meminta aku untuk menemaninya ke warnet kembali … sayapun meng iyakan karena saya pun hawatir apabila neng ke warnet sedirian.

Tibalah kami disebuah warnet yang memiliki ruangan yang lebih kecil dari warnet tempat kerja neng, karena saya merasa lelah akupun tak sadar aku terlelap tidur sampai akhirnya nengpun membangunkan aku untuk pulang , kamipun bergegas pulang dan sesampainya dirumah akupun kembali tertidur sampai ga kerasa waktu sudah menunjukan pukul satu malam . mungkin ini akan menjadi penutup dari rangkaian perjalanan hari ini yang panjang tapi terasa sangat pendek sekali… orang bijak mengatakan apabila kita merasakan waktu seakan-akan berlari maka kita merasakannya dengan hati yang senang, sebaliknya apabila kita merasakan waktu seakan-akan merayap maka kita merasakan dengan hati yang kurang enak.  Hari ini aku merasakan yang pertama dan berarti aku senang menjalani hari ini tanpa perasaan kecewa sedikitpun .

25 Januari 2010  

0 komentar:

Posting Komentar